SEFOLOGY (Scientific Event of Food Technology)
PROGRAM STUDI ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN
FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN
UNIVERSITAS UDAYANA
2019

Oleh: Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan 

Scientific Event of Food Technology atau yang biasa dsingkat "SEFOLOGY" merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana. Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi ide-ide kreatif mahasiswa/i khususnya di Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan yang selanjutnya akan dituangkan melalui pembuatan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). 

Rangkaian acara SEFOLOGY tahun 2019 dilaksanakan selama 2 bulan yang diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2019 serta beberapa mahasiswa dari angkatan 2017 dan 2018, dengan mengusung tema "Kembangkan Ide Kreatif, Tingkatkan Potensi, dan Raih Prestasi melalui PKM Menuju PIMNAS". Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana pada tanggal 9 September 2019 yang diisi dengan pembekalan materi mengenai PKM serta talkshow dari narasumber mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang PKM. Peserta SEFOLOGY 2019 dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian ditugaskan untuk membuat proposal PKM baik PKM-P (penelitian), PKM-M (pengabdian masyarakat), PKM-K (kewirausahaan), dan PKM-T (teknologi). Selain pembuatan proposal, peserta juga ditugaskan untuk membuat poster serta produk. Acara SEFOLOGY 2019 ditutup pada tanggal 9 November 2019 oleh Koordinator Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana dengan agenda presentasi oleh kelompok terpilih dari masing-masing bidang PKM, penilaian poster dan produk, hiburan serta pengumuman pemenang.   

SEFOLOGY 2019 ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa/i untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya serta dapat menumbuhkan cara berpikir yang kritis sehingga kelak dapat meraih prestasi di bidang PKM.